Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
bekasi, jawa barat, Indonesia
HP, WA, Line : +6289615647145

Total Tayangan Halaman

Recent Posts

Sabtu, 22 Mei 2010

Mengirit Bensin di Saat Lampu Merah




Bagi anda yang sering bepergian baik yang mengunakan sepeda motor mau mobil tentu pastinya sering melewati yang namanya lampu lalu lintas.

Pastinya anda sudah taukan arti dari setiap warna-warna nya. Merah berarti berhenti, kuning berarti jalan perlahan / pelan-pelan, dan hijau jalan.

tulis ini saya khususkan kepada para pengendara sepeda motor yang kondisi aki nya FIT. Ini hanya pengalaman saya saja.

Disaat lampu merah terkadang membuat kita BT, apa lagi bila kita melihat waktu nya yang masih lama. Seperti gambar di atas, lampu merah masih akan menyala selama 149 detik lg atau 2 menit 29 detik.

Nah kebiasaan yang saya sering lakukan adalah mematikan mesin sepada motor. dengan catatan waktu lampu merah masi lama seperti gambar di atas. Setelah itu kita harus terus memerhatikan timingnya. Disaat waktu lampu merah telah mendekasi 20 detik saya kembali menyalakan mesin sededa motor.

Dengan demikian saya telah mengirit bensin selama 149 - 20 = 129 detik atau 2 menit 9 detik.

1 komentar:

  1. Thanks infonya gan,, postingan kamu boleh juga..
    visit my blog http://punya-rizal.blogspot.com

    BalasHapus